Menunjuk

Disela-sela hiruk pikuknya pekik Hari Buruh Mei 2008 pukul 14.15 Wib, aku lihat sekelompok buruh ("ah..., kayak aku bukan buruh saja, aku sama kok sama-sama buruhnya") sedang bersuara memperjuangkan nasib hidup mereka, aku secara tidak sengaja bertemu seorang anak laki-laki. Aku tidak sempat tau namanya, Yang jelas ia bertelanjang dada mengenakan celana pendek kumal dan betelanjang kaki ada di Depan Istana Megah Negara Indonesia ya.. Dia ada di Jalan merdeka Utara.
Lihat Kedatangannya dan teman-teman Buruh se Dejabodetabek disambut tumpukan Kawat berduri yang sisusun Menjulang tinggi. Lihat Mereka dilarang keras ke Istana.
Istana Bukan Tempat mereka,
Istana melarang merek yang "kere" menginjakkan kakinya disana.

lain dari itu di slah satu sudut taman Monas aku lihat
Patung replika Pangeran diponegoro,
Ia, terlihat sedang menunjuk sedang berjuang..Sepertinya...!!!
, dengan latar belakang langit Jakarta yang tertutup awan warna kuning
Aku belalu begitu saja setelah mengambil gambarnya

About this entry